Kekuatan Mental makhluk Halus

Motivasi dari para makhluk halus, walaupun dianggap fiktif atau tahayul dimasyarakat percaya dan pernah menjumpai berbagai jenis makhluk halus, ada pula yang berpendapat bahwa mereka adalah jin dengan berbagai bentuk.

Dari berbagai jenis jin/makhulk halus tersebut sejatinya dapat kita ambil pelajaran dalam memotivasi diri guna meraih kebahagiaan hidup didunia yang banyak rintangan. Berikut ini beberapa jenis makhluk halus dan perilakunya yang bisa dijadikan motivasi :

1. Tuyul...
Masih kecil udah mandiri, bisa cari uang sendiri, belajar mandiri sejak masa kanak-kanak sangat diperlukan agar kelak kalau sudah dewasa bisa mengatasi permasalahannya dan tidak membebani orangtua,.

2. Kuntilanak...
Susah senang selalu tertawa, ini menunjukkan kepribadian kuntilanak ini optimis. Selalu optimis dalam berusaha meraih cita-cita walaupun mengalami kegagalan tetap senyum dan bangkit meraih cita-cita.

3. Pocong..
Dari dulu bajunya nggak pernah ganti, artinya dia tidak tertarik pada fashion, sangat bersahaja dan sederhana. Kesederhaan sangat diperlukan dalam hidup, pandai memanage keuangan untuk keperluan urgent dan tidak bersifat boros.

4. Nyi Roro Kidul..
Walau menetap di lautan, tapi pakaiannya selalu lengkap dan sopan, dia nggak pake baju renang, artinya dia selalu menjaga etika dan kehormatan. Cara berbusana bisa membuat seseorang direndahkan, diusili , dan bahakan kehilangan harga diri, ini terjadi terutama pada kaum wanita, sopan dan menutup akan membuatnya terhormat dimata orang lain.

5. Jelangkung...
Datang nggak di undang, pulang nggak diantar, artinya dia nggak mau merepotkan orang lain.Sikap senantiasa ringan tangan dan tidak menggantungkan diri pada orang lain.

6. Genderuwo...
Ini adalah makhluk halus yang paling istimewa, walau mukanya jelek, ancur, badannya bau, pokonya jorok dan menakutkan tapi sifatnya sangat sabar. Tahan malu atas bentuk fisik dan sabar dari berbagai cacian, gunjingan atas kelemahan kita merupakan kekuatan yang luar biasa guna meraih kesuksesan.

Itulah beberapa motivasi yang bisa kita ambil dari para makhluk halus..

0 comments:

Post a Comment

Created By Sora Templates