Jamur Seharga Lamborgini dan Jenis nya

Jamur langka memiliki Rasa Luar Biasa dan harga selangit






Truffle dikenal sebagai jamur langka yang dijual dengan harga selangit. Minggu kemarin, perusahaan Sabatino Truffles memamerkan jamur truffle terbesar di dunia, yang berhasil memecahkan rekor dunia. 



Ditemukan di bagian tengah Italia, truffle putih ini memiliki berat 1,890 kg - hampir dua kali lebih berat dari rekor sebelumnya, menurut siaran pers setempat.



Truffle putih sendiri merupakan jenis truffle yang paling dicari, dan menjadi salah satu makanan paling langka dan paling mahal di dunia. Sebagaimana dilansir CBS, hanya beberapa serutan dari jamur ini saja bisa membuat Anda merogoh kocek hingga jutaan rupiah.



Seorang pembeli dari Makau, China, bahkan telah menawarkan harga 1 juta (sekitar Rp 12,3 miliar) untuk bisa membawa pulang jamur raksasa ini. Bahkan jika dibandingkan dengan mobil Lamborghini Aventador yang diterima oleh Raffi Ahmad sebagai kado pernikahan (Rp 12,2 Milyar), harga jamur ini masih lebih mahal. Tetapi sayangnya, pihak perusahaan baru akan melelangnya secara resmi di New York City pekan ini.

"Hal tersebut dilakukan untuk mendapatkan tawaran tertinggi, sehingga kami dapat menyumbangkan semua hasilnya untuk amal," kata Jane Walsh dari Sabatino Truffles kepada Business Insider.


Karena truffle putih hanya tumbuh selama beberapa bulan dalam setahun, harga jamur ini bisa tiga kali lebih mahal daripada truffle hitam. Jamur ini bisa ditemukan di hutan-hutan di seluruh Italia dengan menggunakan anjing atau babi yang telah dilatih khusus untuk mengendus bau truffle. Perburuan itu biasanya akan dilakukan selama bulan Oktober, November, dan Desember.


Banyak jenis. Selain white truffle, ada truffle jenis lain, yaitu black trufflechinese truffle dan summer (burgundy) truffle. Meskipun harga ketiga truffle ini juga terbilang mahal, namun nilainya belum dapat menandingi white truffle. Tapi ketiganya juga memiliki kekhasan tersendiri.


Black truffle

yang dijuluki black diamond, banyak ditemukan di Prancis. Salah satu kelebihan black truffle yang membuatnya juga banyak diburu adalah karena memiliki kandungan afrodisiak yang tinggi. Black truffle bernilai sedikit lebih murah dari white truffle. Untuk 1 kg berkisar Rp 16 juta.










Chinese truffle

sebenarnya masih satu keluarga dengan black truffle. Hanya, seperti namanya, jenis ini ditemukan tumbuh di Cina dan dapat dipanen pada musim dingin. harganya tergolong murah di banding jamur jenis Jamur Truffle di atasnya yaitu kisaran 4 juta/ Kg.







Summer truffle

biasanya tumbuh di Eropa dan matang pada musim panas. Dan, masih satu keluarga dengannya adalah burgundy truffle yang matang pada musim dingin.
kisaran harga Pariatif dari 8 - 10 Juta/Kg





1 comment:

  1. di film-film korea juga sering disebut tuh, jamur truffle, mahal banget

    ReplyDelete

Created By Sora Templates